Selain di Rumpet paket Iftar dan Zakatul fitr di salurkan juga untuk anak yatim , fakir miskin dan muallaf  yang sedang nyantri di Ma’had yang turut dibina oleh Dewan Da’wah Aceh, yakni Ma’had Ar-Rabwah Krueng Lam Kareung Indrapuri Aceh Besar sebanyak 100 paket. Sebagian besar santri tersebut erasal dari daerah perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara; Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Tamiang dan Sinabang, sebagai daerah-daerah yang rawan pendangkalan aqidah.

Ustadz Ridwan, selaku pimpinan Ma’had menyatakan kegembiraan dan terima kasih atas bantuan ini. Karena saat ini santri yang sedang belajar di ma’had kami benar-benar dalam keadaan krisis bantuan. Karena komitmen bantuan dari donatur sebelumnya tidak mencukupi semua kebutuhan anak-anak, demikian imbuhnya seraya berharap bantuan ini dapat berlanjut dan kalau memang ada bantuan-bantuan lain dapat disalurkan dengan langsung mendatangi ma’had kami.

Sementara sisanya100 paket, 60 paket lagi akan disalurkan untuk kaum dhuafa di Pulo Nasi, yang selama ini juga menjadi daerah binaan Dewan Da’wah melalui pengiriman khatib dan guru pengajian secara rutin setiap bulan, dan 40 paket lagi akan disalurkan di Pidie.

 

Banda Aceh, 3 Agustus 2011

Panitia Pelaksana,

Said Azhar

koordinator

1180 replies