Pemuda Dewan Dakwah Abdya Gelar Daurah Dakwah untuk Pemuda

ACEH BARAT DAYA – Pemuda Dewan Dakwah Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Daurah Dakwah untuk pemuda di Gedung Pertemuan Susoh, Abdya. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT itu berlangsung 30 Mei – 2 Juni 2018 atau 14 – 17 Ramadhan 1439 H dan diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan siswa tingkat SMA/MA.

Ketua Pemuda Dewan Dakwah Abdya sekaligus Ketua Panitia Rizwan, S.HI dalam laporannya menyampaikan pihaknya menghadirkan empat pemateri selama berlangsungnya daurah tersebut, diantaranya Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh, Dr TGk Hasanuddin Yusuf Adan, MA, MCL yang akan menyampaikan materi Aqidah, Sekretaris Dewan Dakwah Aceh, Said Azhar S.Ag dengan materi Bahaya SIPILIS, Ketua Umum Dewan Dakwah Abdya Iin Supardi S.S, M.E.I dengan materi Kelembagaan Dewan Dakwah dan Ketua Pemuda Dewan Dakwah Aceh, Basri Effendi SH MH dengan materi Motivasi dan Strategi Dakwah Pemuda.

“Selain itu peserta diajarkan bacaan tahsin Al-quran, dilatih untuk berceramah atau khutbah dan praktek tajhis mayit. Panitia juga menyiapkan sesi nonton bareng film Ar-Risalah Nabi Muhammad SAW,” sebut Rizwan. 

Ketua Umum Dewan Dakwah Abdya, Ust. Iin Supardi, S.S, M.E.I menambahkan dirinya sangat optimis kader-kader dakwah yang berasal dari berbagai kecamatan di Abdya itu jika mengikuti daurah dakwah dengan sungguh-sungguh akan menjadi da’i masa depan ummat, khususnya untuk Kab. Abdya. 

“Dengan usaha yang sungguh-sungguh kita sangat yakin mereka akan menjadi generasi dakwah masa depan dan akan membawa Abdya kearah yang lebih baik lagi. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas usaha bahu membahu dalam dakwah ini. Infaq umat Islam, dukungan Pemda serta sadaqah makanan berbuka dan sahur dari masyarakat sekitar juga sangat luar biasa. Semoga amal kita ini bernilai ibadah di SisiNya,” tambah Ust. Iin yang juga Kabid Dakwah Dinas Syariat Islam Abdya. 

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar MT dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Dewan Dakwah Abdya yang telah memberikan kontribusinya bagi umat, salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan Daurah Dakwah itu.

“Kita semua berharap semoga semagat dalam memperlajari islam yang terujud selama penyelenggaraan Daurah ini tetap terpelihara dan dikembangkan dalam menyongsong hari-hari mendatang,” tegas wabup Muslizar.

Oleh karena itu, lanjutnya peran dakwah menjadi sangat penting dalam rangka memberikan pencerahan iman dan islam kepada masyarakat.

“Maka peran para mubaliqh yang memiliki tugas untuk menyebarkan dan mendakwahkan islam di tengah-tengah masyarakat sangatlah dibutuhkan,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, Kapolres Abdya diwakili Kapolsek Susoh AKP Erjan Dasmi, Kadis Syari’at Islam Tgk. Rajudin, Ketua Pemuda Dewan Da’wah Provinsi Aceh, Ketua Dewan Dakwah Aceh, Camat Susoh, para keucik, Ketua Ormas dan OKP serta undangan lainnya.

Sumber : lamurionline.com