Musabaqah Hingga Futsal Warnai Ajang Akademi Dakwah Indonesia Fair 2018

Banda Aceh – Akademi Dakwah Indonesia (ADI) menggelar ADI Fair 2018 di Kompleks Markas Dewan Dakwah Aceh, Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Beragam perlombaan Islami mewarnai kegiatan yang berlangsung 11-14 Januari 2018 tersebut.

Sejumlah perlombaan yang diadakan mulai dari keagamaan hingga olahraga, yaitu Musabaqah Khitabah, Mushabaqah Hifzhil Qur’an dan Turnamen Futsal.

Aneka lomba yang diikuti ratusan peserta tersebut ditutup dengan rihlah wisata alam Keluarga Besar Dewan Dakwah Aceh.

Ketua Panitia, Reza Adlani S.Sos kemarin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan potensi mahasiswa sebagai calon da’i masa depan dalam berdakwah di masyarakat. 

“Kegiatan ini akan menjadi bekal bagi para mahasiswa saat mengabdi dan bergaul bersama masyarakat. Kepada para pemenang, panitia juga menyediakan piala dan sejumlah hadiah lainnya,” kata Reza.

Sementara itu Wakil Direktur ADI Bidang Kemahasiswaan Afrizal Refo MA mengatakan, bahwa pelaksanaan ADI Fair sangat bermanfaat bagi mahasiswa lembaga pendidikan tersebut.

Ia berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini, tujuannya untuk lebih memotivasi para mahasiswa supaya bersungguh-sungguh dalam belajar dan menuntut ilmu.

Menurut Refo, dalam dunia yang serba digital saat ini, sudah sewajarnya para mahasiswa dituntut untuk dapat menguasai berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Baik yang ada kaitannya dengan duniawi maupun dengan ukhrawi (akhirat).

Karena dengan begitu, ilmu tersebut akan sangat membantu dan berguna bagi dirinya sendiri dan dengan mengaplikasikan ilmu tersebut juga akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

“Oleh karena itu, maka bersungguh-sungguhlah dan serius dalam belajar. Maksimalkan semua potensi yang dimiliki. Karena itu semualah yang akan menentukan keberhasilan dan kecemerlangan di masa depan,” tutup Refo

Sumber : serambi news