Ketua Umum Dewan Da’wah Kunjungi Lombok

 

Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Ustadz Mohammad Siddiq MA, mengunjungi pengungsi dan relawan di beberapa lokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (18/8).

Dalam kunjungan tersebut, Ustadz Siddik beserta Ustadz Syauri Halimi dan Ketua Laznas Dewan Dakwah H Ade Salamun, beranjangsana ke Ketua Dewan Dakwah NTB, TGH Muharrar Mahfudz, di Ponpes Nurul Hakim, Kediri, Lombok Barat.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi posko utama LAZNAS Dewan Da’wah di Rembiga, Kota Mataram dan posko pengungsian di Dusun Mentigi, Desa Malaka, Kec. Pemenang serta Dusun Bayan Barat, Desa Bayan Blee, Kec Bayan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Dewan Da’wah berdialog dan memberikan bantuan kepada warga pengungsi. Moh Siddik juga memberi pengarahan pada para relawan dai lokal dan Tim Kafilah Da’i Mahasiswa STID Mohammad Natsir.
Kafilah terdiri limabelas dai yang akan mendampingi pengungsi hingga dua bulan ke depan.

Para Da’i ini akan memotivasi masyarakat guna meningkatkan aspek spiritualitas. Hal ini perlu dilakukan karena hanya dengan kekayaan spiritual mereka dapat bangkit untuk menghadapi ujian situasi yang sulit pasca gempa.