Kegiatan Ramadhan Bersama Dewan Da’wah Pidie

Di tengah hiruk pikuk pemilukada dalam rangka memilih bupati dan wakil bupati di  Pidie, diharapkan dengan adanya pencerahan tentang politik Islam ini akan menyadarkan masyarakat untuk tidak sembarangan dalam memilih pemimpin, sehingga berakibat kepada kemelaratan masyarakat dan kemunduran pelaksanaan syariat Islam. Dialog yang direncanakan sebanyak empat kali ini, pada minggu berikutnya akan membahas tentang fiqh muamalah (ekonomi Islam), Fiqh Haji dan Fiqh Zakat demikian ungkap Darwin Juwaini, selaku ketua panitia pelaksana dialog mengakhiri penjelasannya.

 

Bagi Paket  Sembako

Di sela-sela acara dialog, pihak Dewan Da’wah Juga membagikan 40 paket sembako kepada faquir miskin yang ada di kemukiman Peudaya. Paket yang berisi 5 kg beras, minyak makan, gula, tepung masing-masing 1 Kg dan 1 kotak teh celup merupakan bantuan kerjasama Lazis Dewan Da’wah dengan Muslime Helfen German, yang beberapa waktu sebelumnya juga sudah disalurkan di Wilayah Aceh Besar.

Walaupun bantuan ini tidak seberapa dari sisi materi, tetapi ini merupakan bentuk kepedulian Dewan Da’wah kepada faqir miskin di bulan ramadán yang penuh berkah ini.

 

 

Pidie, 6 Agustus 2011

Pelaksana,

 

 

Darwin Juwaini

Koordinator

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.