Dewan Da’wah Aceh Peroleh Syariah Awards 2015

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Aceh memperoleh Syariah Award 2015 peringkat I untuk kategori Ormas Islam dari Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh. Award dalam bentuk plakat dan piagam tersebut diserahkan Kepala DSI Aceh, Prof Dr Syahrial Abbas MSi kepada Wakil Ketua Umum Dewan Da’wah Aceh Bismi Syamuan pada Rabu (23/12/2015) di Hotel Oasis, Banda Aceh. Sementara untuk kategori media cetak diberikan kepada Harian Serambi Indonesia yang diterima Pimpinan Umum Harian Serambi Indonesia yang diwakili Redaktur Pelaksana Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika.

 

Selain Serambi, media cetak yang mendapat anugerah serupa adalah Harian Waspada yang diterima Kepala Perwakilan Banda Aceh, Aldin Nainggolan.

Untuk kategori media televisi, award serupa diberikan DSI Aceh kepada TVRI Stasiun Banda Aceh dan Aceh TV.

 

Untuk kategori radio, Syariah Award 2015 diberikan DSI kepada Radio Baiturrahman Banda Aceh dan Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Regional Banda Aceh.

Untuk kategori dai perbatasan berprestasi, Syariah Award 2015di berikan DSI kepada Tgk Jamaluddin dari Aceh Singkil, Tgk Waiskarnaini (Aceh Tenggara), Tgk Amri (Aceh Tamiang), Tgk Amrullah SAg (Kota Subulussalam), Tgk Jafar Siddiq (Aceh Selatan), dan Firman (Simeulue).

 

Untuk kategori tenaga fungsional DSI berprestasi award diberikan kepada Eliwani SE, Malik Ridwan SSi, Dermawan Abdillah, dan Abdul Muin SE.

 

Untuk kategori lembaga pendidikan, Syariah Award diberikan kepada UIN Ar-Raniry yang diterima Wakil Rektor I Dr Muhibbuthabari, sedangkan award untuk Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) diterima langsung oleh Rektornya, Prof Dr Samsul Rizal MEng.

 

Untuk kategori LSMdan perseorangan, award diberikan kepada Koalisi NGO HAM, dan tokoh meupep-meupep (pemberi peringatan keliling) dari Polda Aceh, AKBP H Adnan.

 

Menurut Prof Syahrizal Abbas, award tersebut diberikan kepada lembaga pendidikan, media, dai perbatasan, dan staf fungsional DSI berprestasi, serta kepada LSM, ormas, perseorangan yang pada tahun 2015 berkontribusi nyata dan komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan syariat Islam di Aceh.

 

Pemberian award itu didasarkan pada penilaian tim juri dari internal dan eksternal DSI Aceh. (*)