Dewan Da’wah Aceh Gelar Buka Puasa Bersama

Pengurus Wilayah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Perwakilan Aceh (Dewan Da’wah Aceh), Senin (29/6/2015) sore menggelar buka bersama masyarakat. Acara tersebut berlangsung di Markaz Dewan Da’wah Aceh di Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Kab. Aceh Besar.

Ketua Umum Dewan Da’wah Aceh, Tgk Hasanuddin Yusuf Adan mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh Dewan Da’wah Aceh pada setiap tahunnya.

“Buka puasa tahun ini lebih meriah dari sebelumnya, karena kita bisa berbuka bersama dengan 300 orang, yang sebagian besar warga Gampong Rumpet, dan ditambah dengan kehadiran Bapak Camat dan Kapolsek Krueng Barona Jaya, Muslimat Dewan Da’wah Aceh, Pemuda Dewan Da’wah Aceh dan para undangan lainnya, dengan menu utamanya kuah beulangong. Kegiatan  ini terlaksana berkat kerjasama Dewan Da’wah Aceh dengan Yayasan Qatar Charity Perwakilan Aceh” kata Hasanuddin.

Adapun taushiah jelang berbuka disampaikan oleh Ketua Majelis Syura Dewan Da’wah Aceh Prof. Dr. Iskandar Usman, MA. Dalam taushiahnya Prof. Iskandar menyampaikan tentang perilaku ummat Islam yang sering salah ketika bulan Ramadhan tiba.

Dari sisi finansial seharusnya bulan ramadhan menjadi bulan yang lebih sedikit pengeluarannya untuk konsumsi dan memperbanyak  intensitas ibadah, akan tetapi kita malah banyak sekali pengeluarannya, dan yang disayangkan pengeluaran yang banyak tersebut tidak dinikmati secara maksimal, tetapi banyak  yang terbuang sehingga mubazir. Juga dengan berpuasa di bulan Ramadhan, kita diharapkan akan menjadi sehat. Tetapi sebaliknya banyak juga yang menjadi sakit karena teknis berbuka dan sahur yang salah.

“inilah perilaku yang harus segera diubah agar harapan ibadah puasa dapat melahirkan insan muttaqin sekaligus sehat dapat digapai oleh kita semua,” tutup Prof Iskandar [].

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.