Dewan Dakwah Aceh Kirim 6 Orang Mahasiswa Perbatasan ke Jakarta

 

Sebanyak 6 orang mahasiswa Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh diberangkatkan ke Jakarta, Minggu (26/8/2018).

ke 6 mahasiswa tersebut berasal dari daerah perbatasan Aceh seperti Aceh Singkil, Subulussalam, Simuelue dan Aceh Tamiang.  Mereka akan melanjutkan kuliah program S-1 Ilmu Dakwah di STID Mohammad Natsir.

Ketua Dewan Dakwah Aceh Dr. Hasanudin Yusuf Adan, MCL saat pelepasan mahasiswa tersebut menyampaikan, bahwa keenam mahasiswa tersebut sengaja diambil dari daerah perbatasan Aceh, kemudian telah dibina ilmu, ibadah dan karakter mereka di ADI Aceh selama 2 tahun, selanjutnya akan dibina lebih khusus lagi di Jakarta supaya menjadi kader Dakwah kedepannya.

Pesan utama yang disampaikan oleh Hasanudin kepada mahasiswa tersebut agar menjaga nama baik Aceh yang bersyariat Islam, menjaga akhlak dan mengamalkam ilmu yang telah didapat serta gigih dalam belajar.

Secara terpisah Sekretaris ADI Aceh Dr. Abizal, Lc, MA menjelaskan sudah 3 angkatan mahasiswa ADI Aceh diberangkatkan ke Jakarta guna melanjutkan kuliah, ini merupakan angkatan ketiga. Keberangkatan mahasiswa tersebut didampingi oleh Zulfikar SE Wakil Direktur ADI Aceh.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.